27.8 C
Indramayu
Sabtu, 20 April 2024

Ratusan Siswa SMKN 1 Lelea Rela Mengantri Untuk Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

LELEA, indramayunews.id – Memasuki tahun ajaran baru, ratusan Siswa dan Siswi SMKN 1 Lelea rela mengantri untuk bisa mendapatkan Vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan oleh Koramil Lelea bersama UPTD Puskesmas Lelea di SMK Negeri 1 Lelea, Kamis (19/08).

 

Kepala SMK Negeri 1 Lelea Ayip Saripudin, S.Pd,  melalui Wakil Kepala Management Mutu Endang Suhardi, M.Pd,  mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program Vaksinasi  Covid-19 bagi kalangan pelajar  khususnya di SMK Negeri 1 Lelea kelas XI, XII  dan  XIII  dari 45 kelas dengan 7  kompetensi  bidang keahlian  dengan  jumlah sekitar  1.480 Siswa yang ada di SMKN 1 Lelea.

 

“Terimakasih kepada pihak Kodim 0616 Indramayu  atas kerjasamanya, juga kepada Koramil Lelea Kapten Infantri  Daryanto yang selama ini bekerjasama  dengan baik,”  jelas Endang saat ditemui indramayunews.id di sela-sela  acara tersebut.

 

Endang menambahkan, pihaknya sangat merespon baik program pemerintah terkait Vaksinasi Covid-19 khususnya bagi kalangan pelajar.

 

Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar dalam menghadapi  masa pandemi saat ini dan dalam rangka menyongsong Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Melalui vaksinasi ini diharapkan akan tercipta Herd Community (Kekebalan kelompok) sehingga kedepan proses pembelajaran bisa kembali normal seperti dulu.

 

“Untuk SMK Negeri 1 Lelea sendiri, kan banyak mata pelajaran yang harus di praktekan, dan tidak mungkin dilakukan secara daring, jadi kami sangat mendukung program vaksinasi, agar proses pembelajaran bisa segera normal kembali,”  imbuhnya.

 

Endang mengaku bangga dan salut, karena kesadaran para siswa di SMK Negeri 1 Lelea untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi dan sebanyak 200 siswa telah di lakukan vaksin.

 

Waka Manajemen Mutu SMKN 1 Lelea Endang Suhardi, M.Pd (Kaos biru) bersama Danramil 1612 Lelea Kapten Infantri Daryanto dan Camat Lelea Hatta Direja SSTP meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap I di SMKN 1 Lelea, Kamis (19/08).

Bahkan  sebagian siswa SMKN 1 Lelea ada yang sudah melaksanakan vaksin tahap 1 yang diselenggarakan di desanya  masing-masing, berkat kesadaran mereka sendiri.

 

Endang berharap semoga program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah bisa mendorong program edupark  Lea dan program SMK membangun desa bisa dilaksanakan dengan maksimal dan dapat meluluskan siswa yang terbaik dan kompeten di bidangnya masing-masing.

 

Semetara itu, Danramil 1612 Lelea Kapten Infantri Daryanto dan Camat Lelea Hatta Direja SSTP berkesempatan meninjau langsung  pelaksanaan vaksinasi di SMKN 1 Lelea. (Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles