29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

PT Bumi Karsa Bangun Pembuatan Saluran Irigasi

TUKDANA, indramayunews.id – Kegiatan LSS 04 PT Bumi Karsa kini tengah melakukan pekerjaan pembuatan Saluran Sekunder Kerticala Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu. Hal ini bertujuan untuk membantu ketersediaan air guna mengairi areal persawahan milik petani.

 

Bagian Humas PT. Bumi Karsa Adi Gunawan menjelaskan, pembangunan proyek saluran irigasi terus dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tukdana dan Bangodua. Di antaranya saluran Rancananggung yang berlokasi di perbatasan Desa Mekarsari dan Wanasari.

 

Juga dilakukan pengecoran balok preecest dan pengerukan lalu dibuat soilcement sepanjang saluran Rancananggung. Untuk Desa Wanasari Kecamatan Bangodua sedang dilakukan seting beegisting untuk jembatan yang ada di sepanjang saluran sekunder.

 

Kemudian, lanjut dia, di sepanjang saluran sekunder Rancananggung Desa Malangsari sedang dilakukan pengerukan lumpur di sepanjang saluran. Pembesihan pada dasar dan dinding saluran, gelar sirtu serta pengukuran monitor galian saluran.

 

Di Desa Kalensari Kecamatan Widasari:

 

-lagi ada pengecoran galian paralet sisi saluran sekunder, pengukuran elevasi top lantai galian parapet. Selain itu ada penggalian parapet di sepanjang saluran Rancananggung Kalensari.

 

Sedangkan di lokasi kantor batcing plan Desa Ujungjaya Kecamatan Widasari aktifitas pergeseran pembersihan dan pembuatan preecest, dan loading beton untuk mendukung kelancaran aktifitas proyek RIMP. (Rilis/sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles