29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Rumah Makan Pedukuhan Sediakan Menu Masakan Pedesaan, Serasa Restoran Harga Kaki Lima

INDRAMAYU, indramayunews.id – Bagi para pecinta kuliner yang ingin mencoba tempat makan yang tidak hanya enak, tapi juga menawarkan suasana yang nyaman dan asri. Sepertinya mereka (penikmat kuliner, red) harus memasukkan Rumah Makan Pedukuhan dalam daftar pilihan rumah makan favoritmu.

 

Rumah makan yang terletak Desa Dukuh Kecamatan/Kabupaten Indramayu itu tidak jauh dengan pusat perkotaan. Tepatnya di samping balai Desa Dukuh Jalan Raya Indramayu-Jatibarang. Untuk merasakan kelezatan makanan di Rumah Makan Pendukuhan, kita hanya perlu perjalanan kurang lebih 10 sampai 15 menit dari pusat Kota Indramayu.

 

Selain bisa menikmati menu khas Indramayu juga suasana alam yang begitu Indah. Layaknya kita sedang berada di sebuah pegunungan. Kita bisa menikmati menu makan di bawah pohon jati yang begitu rindang.

 

 

Warung makan milik ibu Hj Siti Nurseha juga menawarkan menu khusus bagi semua kalangan. Menu favoritnya adalah sayur lodeh, pepes peda, semur jengkol, apas kecap, dan rumbah urab khas Indramayu.

 

Terlebih harga yang ditawarkan relatif terjangkau oleh semua kalangan, terutama kalangan atas dan bawah. Menu yang tersedia disana, rasanya benar-benar maknyus dan tak ada bandingannya.

 

Selain menu favorit, juga menyediakan menu ampas kecap, ayam goreng, ikan gombyang atau kepala ikan, sop iga, pepes udang, ikan bakar bandeng tanpa duri dan masih banyak lainnya.

 

 

Bagi mereka yang suka pedas, pas sekali karena rasanya memang khas banget. Terutama jengkol semur, selain sambal cocol dan rasanya cukup lezat. Tersedia lalapan juga lengkap di Rumah Makan Pedukuhan tersebut.

 

Selain makanan yang  mengundang selera makan, fasilitas rumah makan cukup lengkap, bersih dan nuansanya klasik. Sehingga mampu menarik selera makan.”Warung Makan Pedukuhan serasa bintang harga kaki lima,”jelas Indra (42),  warga Karangampel Indramayu yang kebetulan sedang makan siang kepada wartawan.

 

Indra menjelaskan, menu masakan disini, cukup pas. Harganya paling merakyat jika dibandingkan dengan rumah makan lainnya di sepanjang jalan raya ini.”Menu yang maknyos adalah semur jengkol dan pepes peda. Ada menu lainnya rumbah urab dan ampas kecap dan seraya makan di rumah sendiri,”jelasnya sambil keningnya berkeringat sambil menikmati makanan.

 

 

Pemilik Warung Makan Pedukuhan Hj Siti Nurseha menjelaskan, pihaknya menyediakan menu favorit bagi penikmat kuliner di Indramayu. Menu yang kita tawarkan sesuai seler pengunjung. Para pengunjung bukan hanya dari Indramayu. Akan tetapi dari luar Indramayu juga banyak.”Katanya sih, mereka kesengsem semur jengkol. Juga ikan peda dan rumbah urab nya rasanya maknyos,”jelas istri dari Sekwan DPRD Kabupaten Indramayu, H Iding Syafrudin SE MSi kepada wartawan, belum lama ini usai meluncurkan menu terbarunya.

 

Selain bisa makan di tempat, ia melayani pesanan bagi masyarakat dan siap mengantar ke tempat tujuan. “Masyarakat bisa pesan ke nomor WhatsApp (WA) 081324976416,” pungkasnya. (Wri)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles