27.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

Pentingnya Peran Perempuan Dalam Pembangunan

INDRAMAYU, indramayunews.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indramayu melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan di bidang sosial, politik, hukum dan ekonomi. Acara tersebut digelar di Aula Bank BJB Lantai, Selasa (12/10).
 
Kegiatan ini bertema peran perempuan dalam pembangunan, acara ini juga di hadiri oleh sebanyak 28 Kuwu/Lurah perempuan se-Kabupaten Indramayu dan 22 Anggota BPD se-Kecamatan Indramayu.
 
Acara tersebut dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indramayu, Hj. Sri Wulaningsih, SE, Ak. Dalam sambutannya, pihaknya berpesan agar para Kuwu selaku pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat supaya mampu menjadi sosok perubahan terutama dalam pembangunan sumber daya manusia dalam sebuah desa.
 
 
Selaras dengan sambutan tersebut Riva Rachmi Kusumah, SH., MH (Dosen Fakultas Hukum Universitas Wiralodra) selaku pemateri dalam kegiatan tersebut memaparkan bahwa peran perempuan dalam pembangunan selayaknya bukan hanya menjadi  pelengkap untuk memenuhi keterwakilan gender perempuan saja, melainkan sudah saatnya perempuan mampu memnyumbangkan ide (gagasan) dan dapat membantu merumuskan arah kebijakan dalam mengambil sebuah keputusan atas kebijakan yang  hendak ditetapkan.
 
“Perempuan dapat menjadi sosok yang di perhitungkan dalam aspek pembangunan dengan meningkatkan kedudukan, peran, dan kualitas perempuan, serta upaya mewujudkan kesetaraan,” ucap Riva. (rls/mhd)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles