27.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

DP3A Gelar Sosialisasi Implementasi Perda Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak

INDRAMAYU, indramayunews.id – Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Indramayu Menghelat Sosialisasi Implementasi Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyelengaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Indramayu, Selasa (09/11).
 
Kegiatan sosialisasi itu sebagai Narasumber yaitu Dekan Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Syamsul Bahri Siregar, SH.,MH. Ia juga merupakan salah satu Penyusun Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelengaraan Kabupaten Layak Anak Pada Tahun 2019, yang di Inisiasi oleh Dinas DP3A Kabupaten Indramayu bekerja sama dengan Lembaga Kajian Hukum (LKH) Fakultas Hukum Universitas Wiralodra.
 
Pada materi muatan Perda Penyelengaraan Kabupaten Indramayu terdapat 5 Ruang Lingkup yang di atur, diantaranya adalah pemenuhan hak-hak anak,  penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak, peran dan tanggungjawab dalam penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak,  penghargaan dan pendanaan dan sanksi administratif.
 
Penyelengaraan KLA ini dapat terwujud apabila adanya sinergitas Komitmen antara Pemerintah Daerah dengan Stakeholder yang ada.
 
Peserta yang hadir dalam Kegiatan itu adalah tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan Pembahasan Sosialisasi ini di Fokuskan Pada Komitmen untuk memberikan Pemenuhan Hak-hak terhadap anak agar dapat terpenuhi berdasarkan Amanah peraturan perundang-undangan, misalnya melalui Sekolah Ramah Anak dan Pelayanan Kesehatan ramah anak agar terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak, agar Peraturan Daerah ini dapat di Implentasikan dengan baik.
 
Diharapkan beberapa pengaturan yang membutuhkan peraturan Teknis (Peraturan Bupati) dapat segera disusun dan segera ditetapkan berkaitan dengan mensukseskan Implementasi Peraturan Daerah ini dapat lebih Optimal. (Mhd)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles