27.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

Acara Festival Mangga dan UMKM 2021, Pengunjung Bisa Ngapain Aja Sih…?

INDRAMAYU, indramayunews.id – Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar Festival Mangga dan UMKM 2021, Jumat (17/12). Kegiatan ini merupakan ajang pameran produk unggulan UMKM dari 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Menurut Ketua Panitia Festival Mangga dan UMKM 2021, Jay Khresna, kegiatan ini merupakan inisiatif pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu. Festival bertujuan untuk mengenalkan aneka produk olahan mangga, yang menjadi salah satu komoditas unggulan Kabupaten Indramayu.

“Ini murni inisiatif dari para pelaku UMKM di Indramayu. Tentunya berkat kerja sama serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, gelaran Festival Mangga dan UMKM 2021 merupakan kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Indramayu. Selain menstabilkan dan mengangkat harga mangga di pasaran, kegiatan ini diharapkan mampu membuka pangsa pasar bagi komoditas mangga Indramayu.

“Kami berharap mangga Indramayu bisa menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, bahkan hingga ekspor ke luar negeri. Hal ini tentunya akan membantu para petani, khususnya petani mangga di Kabupaten Indramayu,” jelasnya.

Selain memamerkan aneka produk olahan mangga, kegiatan diisi dengan pagelaran seni dan budaya tradisional khas Indramayu seperti Berokan, Tari Topeng, Sintren dan lainnya.

Ada pula ajang pencarian bakat Arjuna dan Srikandi Mangga. Ajang ini mencari perwakilan terbaik dari 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu, yang memahami akan produk olahan mangga di daerah asal.

“Disini pengunjung bebas icip-icip produk olahan mangga buatan UMKM Indramayu, sebelum membelinya,” pungkasnya sambil berpromosi. (Wri)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles