26.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

Meriah, Dermayu Dugawe Klanaan Disambut Antusias Pengunjung Coffee Zak 

INDRAMAYU, indramayunews.id – Puluhan peserta mengikuti kegiatan Dermayu Dugawe Klanaan yang dilaksanakan di Coffee Zak, Ruko Jangkar Mas Kelurahan Karangmalang Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Minggu (19/12). Kegiatan yang diselenggarakan, merupakan ajang lomba Tari Topeng Kelana untuk kelompok umur se-wilayah 3 Cirebon.

 

Menurut Ketua Panitia, Diah Dewi Gayatri Wahyudi SPd, Dermayu Dugawe Klanaan merupakan bentuk kepedulian seniman di Kabupaten Indramayu untuk melestarikan tari topeng, khususnya Topeng Kelana. Salah satunya dengan melakukan regenerasi penari-penari topeng yang kian langka.

 

“Kita punya seni budaya warisan nenek moyang yang adiluhung. Dan kami ingin menggugah bakat dan minat generasi muda, khususnya sanggar-sanggar tari untuk turut berpartisipasi dalam melestarikannya,” ungkapnya.

 

 

Ia pun menyambut antusiasme dari seluruh peserta lomba. Dari 3 kategori yang diperlombakan, yakni kategori A (dibawah 8 tahun), kategori B (4-6 tahun) dan kategori C (SMP-SMA), panitia mampu menjaring hingga 27 peserta lomba.

 

“Alhamdulillah kegiatan yang pertama kali ini sangat disambut baik oleh masyarakat, khususnya mereka yang peduli terhadap kelestarian seni dan budaya. Mereka (peserta lomba, red) nantinya akan menunjukkan  performance  selama 5 hingga 8 menit untuk memperebutkan piala tetap, piagam, uang pembinaan serta bingkisan menarik,” jelasnya.

 

Sementara itu, owner  Coffee Zak, Fajar Rohman menyebutkan, Dermayu Dugawe Klanaan merupakan bentuk kolaborasi Gayatri Art Studio bersama Coffee Zak dalam melestarikan seni tradisi warisan leluhur. Selain penghargaan dan hadiah menarik, panitia mengapresiasi seluruh peserta lomba dengan memberikan voucher gratis untuk seluruh menu yang disajikan di Coffee Zak.

 

“Khusus peserta lomba, kami sengaja berikan voucher gratis 20% untuk seluruh makanan dan minuman yang kami sajikan,” tuturnya.

 

 

Ditambahkannya, Coffee Zak merupakan salah satu tempat kongkow yang  recomended  bagi seluruh kalangan masyarakat, termasuk kaum milenial. Disini, pengunjung bisa memilih aneka varian minuman dan olahan kopi serta makanan dengan cita rasa yang lezat.

 

“Kami ingin berikan kepuasan untuk seluruh pengunjung Coffee Zak. Dan yang pasti, harganya sangat terjangkau dan tidak bikin kantong jebol,” pungkasnya sambil berpromosi.

 

Coffee Zak merupakan sebuah kafe di bilangan Ruko Jangkar Mas Nomor 22 Kelurahan Karangmalang Kecamatan/Kabupaten Indramayu. Selain varian makanan dan minuman yang mampu menggugah selera, pengunjung akan disuguhi live musik akustik dari penyanyi lokal Indramayu. Anda tertarik untuk menghabiskan waktu di Coffee Zak?. (Mhd)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles