28.8 C
Indramayu
Selasa, 16 April 2024

Pengunjung Pasar dan SPBU di Indramayu Jadi Target Sasaran BIN

INDRAMAYU, indramayunews.id – Sejumlah cara dan upaya dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu. Seperti yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat, Kamis (23/12).

 

Selain menyisir permukiman warga, anggota BIN tanpa lelah, blusukan hingga menyasar ke pasar-pasar tradisional. Salah satunya adalah kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Cilet Desa Karanganyar Kecamatan Kandanghaur.

 

Di tempat ini, anggota BIN mencari target sasaran, yakni mereka yang belum mendapatkan akses vaksinasi Covid-19. Tak hanya pedagang. Seluruh pengunjung pasar yang didapati belum divaksin, secara persuasif diminta untuk segera divaksin.

 

 

Salah satunya adalah Nurkholis (39), warga Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang kelontong ini, mengaku baru pertama kali divaksin.

 

Bukan karena menolak program vaksinasi. Namun lebih karena kesibukannya sebagai pedagang di pasar tradisional.

 

“Mau divaksin kapan lagi Pak? Wong setiap hari saya harus jaga warung, agar dapur keluarga saya bisa tetap ngebul,” ungkapnya di sela-sela kegiatan vaksinasi.

 

Namun berkat kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan BIN Jawa Barat, ia mengaku sangat beruntung. Ia akhirnya bisa divaksin, tanpa meninggalkan tugas dan kewajibannya sebagai seorang kepala keluarga.

 

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan BIN Jawa Barat. Kegiatan ini sangat membantu kami, rakyat kecil yang setiap hari menggantungkan penghidupan di pasar tradisional,” imbuhnya.

 

Selain pasar tradisional, anggota BIN juga menyasar pengunjung Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Warga yang tengah mengisi bahan bakar, diperiksa kepemilikan kartu maupun sertifikat vaksin Covid-19.

 

“Bagi yang belum vaksin, masyarakat akan diarahkan ke tempat vaksinasi yang telah disiapkan. Tentunya dengan pendekatan persuasif, sehingga masyarakat akan tergugah kesadarannya agar dengan suka rela mau divaksin,” pungkas Koordinator Lapangan Vaksinasi Massal BIN Jawa Barat, Mayor Timbul.

 

Untuk diketahui, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Indramayu. Capaian target vaksinasi Covid-19, diharapkan akan berbanding lurus dengan peningkatan kekebalan kelompok (herd immunity). (Mhd)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles