24.9 C
Indramayu
Jumat, 19 Juli 2024

Viral!!! Rekaman Suara Pria Diduga Kuwu Tantang Jurnalis dan LSM

INDRAMAYU, indramayunews.id – Sebuah rekaman pesan suara bernada tantangan, beredar luas di sejumlah platform media sosial, Kamis (30/12). Suara yang diduga dilakukan oleh salah seorang kuwu di Kecamatan Sukagumiwang ini, menantang jurnalis dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Indramayu.

 

Tidak jelas asal usul penyebab masalahnya. Namun diduga, tantangan dan ajakan berduel ini bermula dari upaya sejumlah jurnalis dan LSM untuk meminta klarifikasi, atas legalitas prosedur pinjam pakai sejumlah aset DPRD Kabupaten Indramayu yang digunakan oleh Sang Kuwu.

 

Pada rekaman pesan suara berdurasi 16 detik tersebut, pria yang diduga merupakan seorang kuwu di Kecamatan Sukagumiwang ini menantang jurnalis dan LSM yang ingin melakukan klarifikasi. Namun, kalimat yang disampaikan dalam Bahasa Indramayu ini dianggap telah melecehkan profesi jurnalis.

 

“Maaf, kalau ada wartawan suruh temui saya. Mau itu wartawan atau LSM, saya ajak duel. Saya juga lagi nunggu-nunggu wartawan dan LSM,” ucapnya melalui rekaman pesan suara yang beredar luas di sejumlah grup aplikasi pesan singkat.

 

Sementara itu, Camat Sukagumiwang, H Suratno Sukarja SAg MSi, menyampaikan permohonan maaf atas tindakan yang telah menyakiti jurnalis dan insan LSM di Kabupaten Indramayu.

 

“Mewakili Pemcam Sukagumiwang, saya meminta maaf atas kejadian ini. Semoga hal ini tidak akan terulang di kemudian hari,” ungkapnya saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat.

 

Ia pun berjanji, akan melakukan pembinaan. Tidak hanya kepada yang bersangkutan. Namun kepada seluruh kuwu serta perangkat desa di wilayah Kecamatan Sukagumiwang.

 

“Kami hanya ingin menjaga kondusivitas wilayah di Kecamatan Sukagumiwang. Agar selalu aman dan terkendali,” pungkasnya. (Ucp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles