27.7 C
Indramayu
Senin, 15 April 2024

Berharap Segera Dibuka, Warga Pantai Tirtamaya Gelar Doa Bersama

INDRAMAYU, indramayunews.id – Warga Pantai Legenda Tirtamaya, menggelar kegiatan doa bersama di Pesarean Ki Buyut Tuban Desa Juntikedokan Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Jumat (07/01). Selain mempererat silaturahmi, mereka berharap Pemerintah Kabupaten Indramayu segera membuka kembali objek wisata Pantai Tirtamaya, yang selama ini menjadi lahan penghidupan.

 

Puluhan orang yang hadir, merupakan warga yang menggantungkan hidup di lingkungan objek wisata Pantai Tirtamaya. Selain pedagang, mereka merupakan karyawan, serta sejumlah penyedia jasa layanan di Pantai Tirtamaya seperti penyewaan tikar, ban atau perahu mainan, penyedia layanan kamar bilas serta pekerja perahu pariwisata.

 

Salah seorang pedagang di Pantai Tirtamaya, Mahmud (41) berharap, Pemkab Indramayu segera membuka kembali objek wisata Pantai Tirtamaya. Penutupan lokasi yang menjadi ladang penghidupan mereka, dirasa makin memberatkan kehidupan mereka.

 

“Sudah susah karena Covid, ditambah lagi sekarang pantainya ditutup. Kami sih pengennya segera dibuka saja,” keluhnya.

 

Turut hadir pada kegiatan doa bersama diantaranya adalah Kuwu Juntikedokan, Suendi. Menurutnya, pihak Pemdes Juntikedokan akan tetap memperjuangkan keinginan warga Pantai Legenda Tirtamaya. Salah satunya dengan menyampaikan aspirasi dan keluhan warga, kepada para pemangku kebijakan di atas.

 

“Sebagai orang tua di desa, saya telah dan akan selalu memperjuangkan nasib Bapak/Ibu sekalian, warga Pantai Tirtamaya. Tapi ya harus dimengerti juga, karena keputusannya tetap oleh pejabat di atas,” jelasnya.

 

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Indramayu, H Gori Sanuri, turut hadir dalam acara tersebut. Ia berharap, objek wisata Pantai Tirtamaya kembali beroperasi.

 

“Saya berharap objek wisata kembali bisa beroperasi dan apapun keputusan pemerintah daerah harus kita hargai,” pungkasnya. (Mhd)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles