29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Hore… Tirtamaya Kembali Dibuka

INDRAMAYU, indramayunews.id – Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, kembali membuka objek wisata Pantai Tirtamaya di Desa Juntikedokan Kecamatan Juntinyuat. Persetujuan pembukaan Pantai Tirtamaya terjadi, saat orang nomor satu di Kota Mangga ini menemui sejumlah perwakilan pedagang di Pantai Tirtamaya, Jumat (14/1).

 

Salah seorang pedagang diantaranya adalah Mahfud (45). Menurutnya, sejak sepekan terakhir dirinya bersama pedagang dan pekerja wisata di Pantai Tirtamaya tidak bisa beraktivitas. Hal ini setelah penutupan Pantai Tirtamaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu.

 

“Sudah seminggu kami tidak jualan Bu. Anak istri kami mau makan apa? Kalau bisa sih segera dibuka saja biar kami bisa menafkahi keluarga kami,” tuturnya sambil memelas.

 

Mendengar aspirasi dan keluhan pedagang, Bupati Nina langsung mengabulkan permohonan pedagang. Ia pun meminta kepada seluruh pihak terkait, untuk menata kembali objek wisata pantai yang telah melegenda di Kabupaten Indramayu ini.

 

“Nanti akan dikelola bersama, antara Pemkab Indramayu dan pedagang. Tapi harus juga diperbaiki sarana dan prasarananya,” ucapnya.

 

Selain bekerja sama dengan pedagang, ia pun meminta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Juntinyuat untuk membantu penataan objek wisata Pantai Tirtamaya. Sehingga pantai kebanggaan masyarakat Juntinyuat ini, bisa semakin banyak menarik pengunjung.

 

“Mohon dibenahi segala sesuatu yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan pengunjung Pantai Tirtamaya. Tolong kepada Bapak-bapak Muspika, apakah siap membantu membenahinya dalam seminggu ke depan?,” pungkasnya.

 

Selain puluhan pedagang, turut hadir pada pertemuan ini unsur Forkopimcam Juntinyuat, serta Pemerintah Desa Juntikedokan Kecamatan Juntinyuat.(Cup)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles