24.9 C
Indramayu
Sabtu, 27 Juli 2024

TKI Indramayu Kecelakaan di Perairan Johor Malaysia

INDRAMAYU, indramayunews.id – Sebuah perahu pengangkut Tenaga Kerja Indonesia (TKI), mengalami kecelakaan di perairan Pontian Besar, Johor Malaysia. Lima orang TKI dikabarkan meninggal, serta 8 lainnya ditemukan dalam kondisi selamat.

 

Berdasarkan surat dari Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Johor Bahru Malaysia kepada UPT BP2MI Wilayah Jawa Barat, tertanggal 19 Januari 2022, kejadian nahas terjadi pada Senin (17/1) sekira pukul 23.00 WIB.

 

 

Kejadian berawal saat sebuah perahu yang membawa 11 orang Tenaga Kerja Wanita (TKW), berangkat dari Pulau Terung, Kepulauan Riau sekira pukul 19.00 WIB. Dengan dua orang awak perahu, 11 TKW ini berencana menuju Pontian Johor, Malaysia.

 

Namun saat berada di perairan Pontian Besar, Johor Malaysia, perahu yang ditumpangi mengalami kecalakaan. Tim SAR gabungan Negeri Johor, berhasil menyelamatkan 8 orang, termasuk 2 awak perahu. Sementara 5 lainnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

 

Dari 5 orang yang ditemukan tewas, 2 diantaranya merupakan warga asal Kabupaten Indramayu. Yakni Elma Febriani (25) warga Desa Tunggul Payung Kecamatan Lelea, serta Wader (43) warga Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang. Sementara Milah, TKW asal Desa Tugu Sliyeg, dalam kondisi kritis dan hingga kini mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pontian Johor, Malaysia.

 

Diduga, kesebelas WNI ini akan mencari peruntungan di Negeri Jiran Malaysia sebagai TKW ilegal. Menurut korban selamat, mereka diberangkatkan oleh salah seorang penyalur tenaga kerja asal Kabupaten Indramayu berinisial NN.(IN011)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles