27.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

Miris! Kendaraan Inventaris Pemkab Indramayu Digadaikan

INDRAMAYU, indramayunews.id – Satu unit kendaraan inventaris milik Pemkab Indramayu, ditemukan dengan status digadaikan. Sebelumnya, kendaraan jenis minibus tersebut yang dipinjam pakai oleh salah satu Forum di Kabupaten Indramayu.

 

Hal ini dibenarkan Bupati Indramayu, Hj Nin Agustina SH MH CRA, Senin (24/1). Menurutnya, ini merupakan keberhasilan program Lacak Aset Daerah (LADa), satu diantara 10 program unggulan yang digagas Bupati Nina.

 

“Iya benar. Tim LADa saat ini berhasil menemukan posisi kendaraan yang dimaksud,” ungkapnya.

 

Disebutkannya, tim LADa hingga kini masih berkoordinasi untuk mengembalikan kendaraan jenis minibus berwarna biru tua tersebut. Hal ini agar tidak menjadi preseden buruk, terhadap aset-aset milik Pemkab Indramayu lainnya.

 

“Yang pasti akan segera ditarik. Karena itu adalah milik negara, inventaris milik Pemkab Indramayu,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, LADa merupakan salah satu dari 10 program unggulan yang digagas Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA, dalam mewujudkan visi Indramayu Bermartabat. Dengan program ini, Pemkab Indramayu berupaya mendata dan menginventarisasi Barang Milik Daerah (BMD).

 

Selain menata kembali aset-aset yang dikuasai pemerintah, program LADa diharapkan akan lebih mengoptimalkan pemanfaatan BMD oleh masing-masing Organisasi Perangkat Dinas (OPD) di lingkungan Pemkab Indramayu. (IN-011)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles