27.9 C
Indramayu
Minggu, 21 April 2024

Buya Hibahkan Tanah ke Bupati Nina, Siap Dukung Visi Bermartabat

SUKAGUMIWANG, indramayunews.id – Pengasuh Pondok Pesantren Cadangpinggan Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu, KH Syakur Yasin MA, menghibahkan aset tanah kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk partisipasi dalam rangka turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Penyerahan aset tanah dilaksanakan di Ponpes Cadangpinggan Kecamatan Sukagumiwang, Kamis (27/1). Hibah tanah diterima langsung Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA.

 

“Akan lebih bermanfaat jika dinikmati oleh anak bangsa. Karena ini belum tentu ini bisa dinikmati oleh anak istri saya,” ungkap pengasuh Ponpes Cadangpinggan, KH Syakur Yasin MA.

 

 

Dijelaskan Buya Syakur, tanah seluas 9800 meter persegi yang dihibahkan, telah lama ditempati oleh SMPN 2 Sukagumiwang. Tanah tersebut selama ini dimanfaatkan pihak sekolah, untuk menggelar kegiatan belajar mengajar.

 

“Kami ingin anak-anak bangsa yang lebih cerdas dan berintelektual dengan dasar keagamaan yang mumpuni. Dan ini adalah salah satu sumbangsih nyata dari kami,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengapresiasi hibah tanah oleh pengasuh Ponpes Cadangpinggan, KH Syakur Yasin MA. Menurutnya, apa yang dilakukan salah seorang ulama kharismatik di Kabupaten Indramayu ini bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat, dalam rangka turut berpartisipasi mendukung program-program pemerintah.

 

“Terima kasih Buya. Ini akan sangat bermanfaat dan mudah-mudahan bisa dicontoh oleh segenap komponen bangsa yang lain,” ucapnya.

 

Disebutkannya, Ponpes Cadangpinggan telah lama dikenal sebagai salah satu lembaga di Kabupaten Indramayu yang bergerak dalam bidang pendidikan. Sehingga komitmen Ponpes Cadangpinggan dalam upaya berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa, sudah tidak diragukan lagi.

 

“Semoga Buya sehat selalu. Agar bisa terus memberikan sumbangsih nyata bagi bangsa, khususnya dalam bidang pendidikan baik formal maupun nonformal,” pungkasnya. (IN-013)

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles