27.8 C
Indramayu
Sabtu, 20 April 2024

Bupati Nina Agustina Kunjungi Kepala Sekolah Berprestasi dan Peresmian SMPN Satap 2 Krangkeng

KRANGKENG, indramayunews.id – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar berkunjung ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Satu Atap 2 Krangkeng Blok Templik Desa Purwajaya Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, Kamis (27/1).

 

Kunjungan Bupati Indramayu itu dalam rangka memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMPN Satu Atap 2 Krangkeng Eti Herawati atas diraihnya Juara 1 PNS Beprestasi kategori ASN Inspiratif Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, sekaligus peresmian rehabilitasi gedung sekolah meliputi TK, SD dan SMP Tahun Anggaran 2021.

 

 

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kabupaten Indramayu masih berada di papan bawah IPM kabupaten/kota se-Jawa Barat. Namun dengan diukirnya berbagai prestasi disektor pendidikan menjadi bukti upaya pemerintah daerah mengatasi permasalahan yang menjadi penyebab rendahnya IPM Indramayu.

 

Nina menambahkan, Pemerintah Kabupaten Indramayu memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik yang berprestasi, mereka dianggap menjadi sosok yang memberikan kontribusi untuk kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan.

 

“Sosok Ibu Eti Herawati ini luar biasa dalam pengabdiannya sebagai seorang PNS yang pantang menyerah dan selalu gigih  dalam upaya memajukan dunia pendidikan di Indramayu. Beliau kaya akan inovasi untuk kemajuan sekolah dan para muridnya, maka tidak diherankan dan memang pantas beliau memperoleh penghargaan tingkat provinsi,” paparnya.

 

Bupati Nina meminta, semangat Ibu Eti Herawati harus dicontoh oleh tenaga pendidik bahkan seluruh PNS di Indramayu dan diharapkan ilmunya dapat ditularkan kepada semua orang termasuk anak didiknya.

 

“Saya tidak bisa bekerja sendiri maka di bidang pendidikan perlu adanya kontribusi dari semua perangkat kerja saya untuk memperbaiki kualitas IPM sektor pendidikan. Belajarlah dari sosok Ibu Eti Herawati. Beliau begitu luar biasa,” puji Nina.

 

Bupati Nina Agustina memastikan, peningkatan sarana dan prasarana sektor pendidikan di Kabupaten Indramayu bertahap akan terus diupayakan, selain gedung sekolah yang direnovasi juga penunjang Infrastruktur pendukung lainnya segera diperbaiki dengan melihat kemampuan anggaran daerah.

 

Sementara itu Kepala SMPN Satu Atap 2 Krangkeng Eti Herawati mengungkapkan, dirinya dinobatkan ASN Inspiratif tidak kemudian berbanga diri akan tetapi menjadi sebuah motivasi untuk para guru agar bisa mengikuti rekam jejak positifnya sebagai abdi negara.

 

“Saya selalu memotivasi guru dengan berbagai keterbatasan dan kesulitan yang dihadapi jangan dijadikan hambatan tetapi dijadikan tantangan dan peluang,” ungkapnya.

 

Motivasi itu kemudian berbuah hasil ketika SMPN Satu Atap 2 Krangkeng mampu menerapkan pembelajaran berbasis digital dan secara bertahap proses belajar bidang kewirausahaan.

 

“Kami bahu membahu memajukan sekolah tercinta dan sudah membuahkan hasil meliputi sekolah berbasis digital dan kewirausahaan,” paparnya.

 

Ia menerangkan, sekolah berbasis digital yang dirinya terapkan meliputi Taman Mini Booster Digital, Perpustakaan Digital dengan Flip Book, Studio Minimalis dan Mading Sekolah Berbasis Digital.

 

Sementara itu pada program sekolah berbasis kewirausahaan, pihaknya memberikan pelatihan kepada para siswa bagaimana cara membuat olahan makanan dan minuman yang inovatif seperti Manisan Mangga, Yoghurt dan Telur Asin dengan beragam rasa.

 

Pada kesempatan itu Bupati Indramayu Nina Agustina menandatangani prasasti hasil rehabilitasi bangunan dengan disaksikan Plt. Disdikbud Indramayu, Kepala Sekolah SMPN Satu Atap 2 Krangkeng dan para kepala perangkat daerah, kepala puskesmas, unsur kecamatan dan para kepala desa. (IN-012)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles