26.6 C
Indramayu
Jumat, 26 Juli 2024

Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Bulog Indramayu Gelar Operasi Pasar Murah

1,2 Ton Ludes Diserbu Masyarakat

INDRMAYU, indramayunews.id – Kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Indramayu dalam sepekan terakhir ini, mengundang perhatian Forkopimda bersama Bulog Sub Divre Indramayu. Pihaknya langsung menggelar operasi pasar minyak goreng murah di Pasar Karangampel, Kamis (17/2).

 

“Dari operasi pasar ini sebanyak 1.200 liter atau sekitar 1,2 ton telah habis terjual. Masyarakat tidak boleh membeli lebih dari satu,” jelas Danramil 1608/Karangampel, Kapten Inf. Sariman, kepada wartawan.

 

Menurutnya operasi pasar tersebut digelar di pasar Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. “Operasi pasar dilakukan sebagai upaya pencegahan dalam mengatasi kelangkaan serta menstabilkan harga minyak goreng di sejumlah pedagang,” jelasnya.

 

 

“Dari 1.200 liter minyak goreng yang disediakan itu diperuntukkan bagi 600 orang konsumen. Untuk harganya bisa  disesuaikan dengan kebijakan pemerintah,” imbuhnya.

 

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Indramayu, Hj Rosidah menjelaskan, operasi pasar dilakukan bertujuan membantu masyarakat terkait kelangkaan minyak dan naiknya harga Crude Palm Oil (CPO) serta minyak goreng di pasaran. Pihaknya akan segera memberitahu kepada masyarakat.

 

“Yang jelas  kami meminta agar tetap bersama sama menjaga kelangkaan minyak goreng,” pungkasnya. (IN-015).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles