26.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

Tingkatkan Skill Warga, Disnaker Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

INDRAMAYU, indramayunews.id – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan warga, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu tahun ini kembali menggelar pelatihan berbasis kompetensi, Selasa (22/3).

 

Kali ini, Disnaker Indramayu menyelenggarakan berbagai pelatihan berbasis kompetensi. Bertempat di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Indramayu kini tengah diselenggarakan pelatihan Pipe Welder Pengelasan SMAW-GATW Paket 1 yang dilaksanakan pada 7 Maret hingga 27 April 2022,  Servis Sepeda Motor Injeksi  paket 1 dari 7 Maret hingga 9 April 2022, pelatihan Menjahit Komponen Pakaian dan pelatihan Desainer Grafis Madya Paket 1 mulai 7 Maret hingga 7 April 2022,  dan pelatihan Perawatan AC Split mulai 7 Maret hingga 5 April 2022.

 

Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu Erpin Marpinda melalui Kepala BLK Indramayu Asep menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu. Dengan memiliki kompetensi lebih, diharapkan calon tenaga kerja  akan mampu dan lebih siap dalam memasuki  dunia kerja baik lokal, regional, nasional bahkan internasional.

 

Asep menambahkan, dengan berbekal skill dan keterampilan, diharapkan para peserta pelatihan dapat meningkatkan kesejahteraan hidupnya dan dapat memperoleh penghasilan melalui  usaha mandiri maupun bekerja pada perusahaan-perusahaan di masa depan.

 

“Diharapkan para peserta setelah mengikuti pelatihan ini akan memperoleh keterampilan yang akan menjadi bekal untuk masuk ke dunia kerja,” ujar Asep saat dihubungi melalui telepon selularnya.

 

Masih menurut Asep, peserta yang mengikuti Pelatihan Pipe Welder Pengelasan SMAW-GATW, Servis Sepeda Motor Injeksi, Menjahit Komponen Pakaian, Desainer Grafis Madya, pelatihan Perawatan AC Split seluruhnya berjumlah 80 orang peserta.

 

“Sebetulnya yang mendaftar untuk mengikuti pelatihan itu sebanyak 344 pendaftar. Namun kaena keterbatasan kuota, kami melakukan seleksi dan akhirnya terpilih 80 orang.” tambah Asep.

 

Staf Bupati Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Ato Susanto berkesempatan melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2022 yang dilaksanakan BLK Indramayu di bagian Servis Sepeda Motor Injeksi. (IN-012)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles