27.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

Wujudkan Good Governance, Bupati Nina dan BPKP Jalin MoU SPIP

INDRAMAYU, indramayunews.id – Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA bersama Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat Mulyana, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang penilaian Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi. Penandatangan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Indramayu, Selasa (22/3).

 

Menurut Bupati Nina, penandatanganan MoU ini bukan hanya kegiatan seremonial semata. Lebih dari itu, kegiatan ini perlu diperhatikan oleh sejumlah kepala perangkat daerah demi tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik.

 

“Kerja sama dimaksudkan dalam rangka pengembangan manajemen pemerintahan daerah yang baik dan Good Governance. Dan ini patut didukung sebagai pertanggungjawaban bersama, demi terselenggaranya roda pemerintahan yang lebih baik,” ujarnya.

 

Ditambahkannya, penandatanganan MoU penilaian SPIP Terintegrasi bertujuan demi terselenggaranya keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. Tidak hanya di tingkat pemerintah daerah, namun hingga tataran perangkat daerah.

 

“Bukan hanya bagi kami, di jajaran pemerintah daerah. Namun juga di seluruh satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemkab Indramayu,” imbuhnya.

 

Melalui kerjasama ini, ia yakin akan mampu menghasilkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan berlandaskan peraturan perundang-undangan. Sehingga berdampak positif, pada terselenggaranya program pembangunan daerah dan peningkatan kinerja di masing-maisng perangkat derah.

 

“Dengan kerja sama ini, saya yakin akan tercipta tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Yang akan menunjang program pembangunan, dalam rangka mewujudkan Indramayu Bermartabat,” pungkasnya. (IN-011)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles