27.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

Kisah Sukses Anak Pedagang Nasi Jadi Advokat dan Pengusaha Media

INDRAMAYU, indramayunews.id – Eko Junanto, yang memulai kariernya sebagai jurnalis di Karawang Ekspress di bawah naungan Jawa Pos Group, kini semakin dikenal sebagai salah satu tokoh muda inspiratif dari Indramayu. Berasal dari keluarga sederhana, Eko telah menunjukkan bahwa dengan tekad dan dedikasi, seseorang bisa mencapai prestasi luar biasa.

Perjalanan Akademis dan Karir

Eko Junanto, lahir dan besar di Kabupaten Indramayu, menempuh pendidikan sarjana hukum di Universitas Wiralodra (Unwir) Kabupaten Indramayu. Setelah lulus, ia melanjutkan pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia, di mana ia terpilih sebagai peserta ToT Angkatan II DKI Jakarta 2023.

Selama di Lemhannas, Eko aktif dalam kajian politik dan hukum. Ia sering berpartisipasi dalam diskusi dan seminar, memberikan pandangan yang sering kali menjadi sorotan regional dan nasional.

Karir sebagai Advokat

Setelah menyelesaikan pendidikan di Lemhannas, Eko fokus pada karir sebagai advokat. Ia dikenal gigih dalam memperjuangkan hak-hak kliennya, baik dalam kasus perdata maupun pidana. Integritas dan profesionalismenya membuatnya mendapatkan kepercayaan dari banyak pihak.

Eko juga aktif dalam kegiatan sosial, sering terlibat dalam program bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu di Indramayu. Ia saat ini menjabat sebagai Ketua LBH ‘Advokasi Peduli Bangsa’ Kongres Advokat Indonesia Kabupaten Indramayu, dan Ketua Harian YLKBH LAPSAR. Baginya, menjadi advokat bukan hanya soal karir, tetapi juga panggilan untuk membantu sesama.

Tokoh Inspiratif

Sebagai tokoh muda yang inspiratif, Eko sering diundang sebagai pembicara dalam berbagai seminar. Ia berbagi kisah dan pengalamannya, memberikan motivasi kepada generasi muda untuk terus berjuang dan tidak menyerah.

Kisah Eko Junanto adalah contoh nyata bahwa dengan kerja keras dan semangat belajar, seseorang dapat mencapai prestasi gemilang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Prestasi dan dedikasinya menunjukkan bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin dan agen perubahan menuju masa depan yang lebih baik.(TIM)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles