27.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

Koramil 1609 Juntinyuat Kunjungi Lembaga Pendidikan Alquran Yabumar Desa Lombang

Danramil 1609 Juntinyuat Kapten Inf Waryadi melakukan silaturahmi ke Yayasan Ibu Hj Marinah Desa Lombang pada Senin malam, 8 Juli 2024.

JUNTINYUAT, indramayunews.id _ Danramil  1609 Juntinyuat Kapten Inf Waryadi melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus silaturahmi ke Yayasan Ibu Hj Marinah (Yabumar) Desa Lombang Kecamatan Juntinyuat Indramayu Jawa Barat, Senin malam 8 Juli 2024.

Kedatangan Kapten Inf Waryadi didampingi Batuud Serma H Cukim dan anggota Babinsa Desa Tinumpuk Serka Wardiman itu disambut Dewan Pembina Yabumar Hj Marinah bersama pengurus dan puluhan santri di Lembaga Pendidikan Taman Baca Alquran.”

oplus_2

Makasih atas silaturahmi Pak Danramil Juntinyuat ke Lembaga Taman Baca Alquran,”jela Dewan Pembina Yabumar Hj Marinah disela_sela menerima kedatangan rombongan dari Koramil 1609Juntinyuat.

Hj Marinah menjelaskan, Yabumar yang bergerak dalam bidang pendidikan Al-Qur’an ini berdiri pada tahun 2020, tepatnya di Bulan Ramadhan. Di mana pada tahun itu sedang terjadi wabah Covid 19 yang mengharuskan masyarakat untuk tinggal di rumah.

oplus_2

Para pengurus Yabumar saat itu tidak menggelar acara besar-besar dalam acara pembukaan pendirian Yabumar. Hanya, lanjut Hj Marinah, cukup disaksikan oleh Pemerintah Desa Lombang,  ketua MUI Desa Lombang dan perwakilan Koramil 1609 Juntinyuat Batuud Peltu (purn) TNI H Sudiyono.

Untuk langkah awal, pihak Yabumar baru membuka Lembaga Pendidikan Alquran. Para santri saat ini berjumlah sekitar 60 orang asal warga sekitar yayasan.”Alhamdulillah sudah berjalan sejak 4 tahun lalu. Dan sampai saat ini biaya operasional juga ditanggung pihak pengelola yayasan sendiri,”jelasnya.

Menurutnya, kedatangan Pak Danramil Juntinyuat atas perintah Pak Dandim 0616 Indramayu, membawa angin segar bagi pengurus Yabumar. Bukan berharap ingin diberi bantuan tapi dengan respons dari Pak Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga itu sudah luar biasa

oplus_2

.”Makasih Pak Dandim, atas kunjungannya ke Yabumar. Semoga TNI selalu berarada dihati masyarakat Indramayu,”imbuhnya.

Sementara itu Danramil  1609 Juntinyuat Kapten Inf Waryadi menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari pengurus Yabumar bersama para santri dan jamaah Musala Yabumar. Ia sengaja datang ke Lembaga Pendidikan Alquran di bawah Yayasan Ibu Hj Marinah atas perintah Pak Dandim 0616 Indramayu.

Dijelaskannya pihaknya mengaku bangga dengan yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan Al-Qur’an di wilayah binaannya. Meski sudah berjalan empat tahun, Yabumar ini belum ada donatur tetap yang berminat menyisikan sebagian rezekinya.

Bahkan, lanjut dia, biaya operasional masih ditanggung oleh pihak pengelola yayasan sendiri’ Baik untuk menggaji guru ngaji maupun biaya operasional lainnya.”Mudah_mudahan dengan kunjungan kami disini, bisa memberikan solusi. Terutama untuk kemajuan lembaga pendidikan Al-Qur’an,”pukasnya. (tim}

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles