29.1 C
Indramayu
Jumat, 21 Juni 2024

Muspika Juntinyuat Tutup Paksa Kolam Renang Tirta Pesona Segeran Langgar Protokol Kesehatan

JUNTINYUAT, indramayunews.id – Obyek Wisata Kolam Renang Tirta Pesona Desa Segeran Kecamatan Juntinyuat ditutup paksa oleh jajaran Muspika Kecamatan Juntinyuat, Sabtu (15/5) sekitar pukul 09.35 WIB.

Penutupan lokasi obyek wisata tersebut setelah Camat Juntinyuat Drs Muhammad Nurulhuda MSi, melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke lokasi bersama tim gabungan dari Polsek Juntinyuat, Koramil Jujtinyuat, dan pjs Kuwu Desa Segeran Ipan Sugianto SH.

Ketika sampai di lokasi, Camat Nurulhuda meminta pengelola untuk menutup aktifitas kolam renang. Namun petugas kolam renang tampak ngotot dan melakukan perlawanan kepada petugas.”Tolong bubarkan semua pengunjung. Jangan membohongi petugas,”tegas Nurul panggilan akrab Nurulhuda dengan meminta petugas untuk menangkap apabila melawan.

Sebelumnya Jumat tanggal 14 Mei 2021, kami sudah memberitahu pengelola kolam renang agar ditutup sampai tanggal Mei 2021.Pihak pengelola yaitu saudara Jenul yang juga pengelola Tirtamaya sepakat untuk menutup kolam renang tersebut.

Kemudian dari pengelola pada Sabtu tangal 15 Mei 2021, ada share foto-foto lokasi kolam renang dengan kondisi tak ada pengunjung. Saat itu, kami sedang mengikuti pemakaman almarhum Kosim, korban kebakaran akibat ledakan tangki Kilang Balongan di Desa Juntikebon.

Pada pukul 09.35 wib, kami lakukan sidak ke lokasi wisata, ternyata kolam renang buka. Padahal ada tulisan tutup di pintu gerbangnya. Pengunjung yang datang ke lokasi ini berjumlah kurang lebih 300 orang.”Terus terang kami merasa dibohongi oleh pengelola. Sehingga kami tutup paksa lokasi dengan membubarkan para pengunjung dengan cara persuasif,”pungkas Nurul seraya mensosialisasikan penyebaran pendemi Covid_19. (Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles