27.8 C
Indramayu
Sabtu, 20 April 2024

Ribuan Seniman Aksi Demo ke Pendopo, Tuntut Bupati Cabut Larangan Hiburan

INDRAMAYU, indramayunews.id – Ribuan seniman Kabupaten Indramayu melakukan aksi demo di kantor Pendopo Indramayu, Jumat (28/5). Mereka menuntut kepada Bupati Hj. Nina Agustina SH MH CRA supaya mencabut himbauan larangan hiburan pada kegiatan hajatan masyarakat.

Pihaknya meminta Bupati Indramayu segera mencabut surat himbauan Peraturan Bupati (Perbup) Indramayu Nomor 36 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.”Kami meminta kepada Bupati Nina supaya segera mencabut larangan hiburan. Karena berikan ini sangat menyakiti para seniman Indramayu;”jelas Antonio, perwakilan seniman dalam orasinya.

[vc_video link=”https://youtu.be/qN6z6Kehgmc” align=”center”]

Aksi Seniman di Kantor Bupati

Antonio meminta Bupati dan Wakil Bupati Indramayu jangan membuat aturan yang hanya menyengsarakan para seniman. Kebijakan yang tidak melihat nasib wong cilik, dan mereka harus melihat penderitaan para seniman.”Seniman hanya meminta kepada Bupati Indramayu untuk mencabut himbauan tersebut,”tegasnya.

Hal senada diungkapkan Rusmanto, dalang wayang kulit. Ia menjelaskan seni adalah indah dan sekarang seni itu tidak boleh dibuka dan ini sangat menyayangkan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Pihaknya mohon dibuka kembali hiburan sesuai dengan janji Wakil Bupati Lucky Hakim. Wakil Bupati pernah janji akan melindungi para seniman, tapi sekarang malah ditutup.”Yang jelas kami meminta agar kembali dibuka hajatan,”pungkasnya. (Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles