27.7 C
Indramayu
Senin, 15 April 2024

Tanggap Bencana, FKP3D Kabupaten Indramayu Siap Beraksi

INDRAMAYU, indramayunews.id– Forum Komunikasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D) Kabupaten Indramayu menggelar rapat koordinasi di Aula Gedung Kesenian Indramayu (GKI) belum lama ini. Tujuan agenda ini untuk menyusun program kerja penanggulangan bencana daerah, Senin (14/06).

Acara tersebut dihadiri oleh 30 peserta yang berasal dari perwakilan komunitas relawan. Mulai dari perwakilan Provinsi Jawa Barat Bandung, Wilayah III Cirebon, hingga dari Kabupaten Indramayu sendiri. Mereka siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan bermitra dengan Pihak Swasta.

 Bersama Perwakilan Komunitas Relawan

“Program kerja kita antara lain ada 6, yakni menyangkut penyusunan administrasi dan kesekretariatan, pendidikan dan pengembangan SDM, manajemen data dan informasi, penyediaan sarana dan prasarana serta transportasi, kegiatan operasi pencarian dan pertolongan, serta pembentukan humas, kemitraan dan kerjasama,” papar Koordinator FKP3D Kabupaten Indramayu Fajar Felani.

Selain menyusun program kerja (proker), Semua anggota FKP3D juga sepakat akan merencanakan Latihan Bersama (Latber) setiap dua bulan sekali di Minggu Keempat.

“Kita juga akan ada pertemuan rutin setiap satu bulan sekali di Minggu Kedua,” jelas Sekretaris FKP3D Kabupaten Indramayu Eka Priyatna.

Beberapa pengisi acara dan dialog dalam kegiatan tersebut Kasi Sumberdaya Basarnas Kansar Bandung Kang Iwan, Sesepuh Relawan Indramayu Kang Trisula Baedi, Sesepuh Relawan Jabar, serta Koordinator FKP3D Jabar Kang Darmanto. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles