29.1 C
Indramayu
Jumat, 21 Juni 2024

Serbuan Vaksin, Wujudkan Herd Immunity

INDRAMAYU, indramayunews.id– Kapolsek Pasekan Sinergi bersama Danramil 1602/ Sindang membuka gerai vaksin presisi di Puskesmas Pasekan. Serbuan vaksinasi massal ini antusias diikuti oleh ratusan masyarakat yang rela mengantre untuk mendapatkan vaksin gratis, Kamis (01/07)

Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Polres dan Kodim 0616/Indramayu terus menerus berupaya memutus mata rantai Covid-19. Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, Forkopimda membuka gerai vaksin presisi secara serentak di Puskesmas yang tersebar 31 Kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

 

Termasuk Forkopimcam Pasekan terus membangun sinergitas dengan mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19 lewat upaya vaksinasi massal secara gratis di dua titik. Yakni di Puskesmas Pasekan dan di Balai Desa Pabean Ilir.

 

“Alhamdulillah kegiatan serbuan vaksin di gerai vaksin presisi Puskesmas Pasekan ini mendapatkan hasil maksimal. Dari pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB, hadir 114 orang, berhasil divaksin 100 orang dan ditunda karena alasan kesehatan 14 orang. Adapun di Balai Desa Pabean Ilir hadir 138 orang, Divaksin dari Kodim 100 orang,
Divaksin dari Puskesmas 17 orang, dan tunda 21 orang,” papar Kepala Puskesmas Pasekan Hj Warcitem STr Keb SKM.

 

Dijelaskannya, total target ditetapkan 200 orang, namun berkat kerja sama dan komunikasi yang baik antara Forkopimcam dan masyarakat, berhasil melebihi target hadir 252 orang, yang berhasil tervaksin 217, lalu tunda 35, adapun keluhan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) adalah 0.

 

“Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin, kita bisa mencapai Herd Immunity. Yakni minimal 80 persen dari total masyarakat Indonesia telah divaksin lengkap, kita bisa melawan Covid-19. Sementara Indonesia masih 20 persen yang telah divaksin,” pungkas Camat Pasekan A Syafruddin AS SPDI MM.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Sindang/1602 Kapten INF. Sudiyanto dan Kapolsek Pasekan IPTU Kardiyah, Camat Pasekan A Syafruddin AS SPDI MM, dan Kepala Puskesmas Pasekan Hj Warcitem STr Keb SKM. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles