27.8 C
Indramayu
Sabtu, 20 April 2024

Pemcam Pasekan Bersama PMI, Gelar Aksi Sosial Donor Darah

PASEKAN, indramayunews.id– Pemerintah Kecamatan Pasekan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Indramayu menggelar aksi sosial donor darah di  halaman kantor Kecamatan Pasekan, Rabu (11/08).

 

Acara tersebut dimulai sejak pukul 08.30 WIB dengan melibatkan para Kuwu atau Kepala Desa terpilih dari 6 Desa di wilayah Kecamatan Pasekan. Warga sekitar ikut berbondong-bondong mendonorkan darahnya lewat PMI Indramayu.

 

“Saya berharap seluruh warga di wilayah Kecamatan Pasekan bisa donor darah secara rutin 3 bulan sekali. Jadi, 1 tahun bisa 4 kali. Selain baik bagi kesehatan, ini juga sangat bagus untuk menumbuhkan jiwa sosial di tengah masyarakat,” papar Camat Pasekan A Syafruddin AS SPdI MM.

 

Lebih lanjut, Syafruddin mengungkapkan, bahwa Setetes darah yang pendonor berikan, lewat PMI, bisa jadi menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan darah.

 

Sementara itu, Kasubag Pelayanan Donor Darah PMI Indramayu Toto, sangat mengapresiasi langkah Camat Pasekan yang berkontribusi mengundang PMI Indramayu untuk membantu menambah ketersediaan stok darah.

 

“Kita akui memang stok darah di PMI Indramayu sangat terbatas. Kita kekurangan stok darah. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini sangat kita butuhkan. Siapapun yang mengundang kita, kita siap jemput bola minimal ada 25 pendonor,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, jika masyarakat ingin menggelar aksi sosial donor darah bisa menghubungi UPTD PMI Indramayu di nomor telepon 0234  274 644 atau bisa juga menghubungi kontak WhatsApp Kasubag Pelayanan Donor Darah di nomor 0878 2870 9393. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles