24.9 C
Indramayu
Sabtu, 27 Juli 2024

PT POS Indramayu, Sukses Salurkan 102.696 Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

SINDANG, indramayunews.id– PT Pos Indramayu menyalurkan 102.696 paket beras Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) se-Kabupaten Indramayu. Kuwu Desa Penganjang Kecamatan Sindang sangat mengapresiasi pihak PT Pos Indramayu yang langsung menyalurkan 316 paket beras bagi warganya di Kantor Balai Desa Penganjang, Rabu (11/08).

 

“Hari ini kami menyalurkan 102.696 paket beras se-Kabupaten Indramayu secara serentak bagi warga yang Non PKH dan Non BST berupa Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Bantuannya per-KPM mendapatkan 10 Kg beras,”Jelas Ketua Satuan Tugas Bantuan Sosial Tunai (Satgas BST) PT Pos Indramayu Prima Akhbar Kurnia.

 

Dijelaskannya, data penerima manfaat berasal dari Kementerian Sosial RI Pusat. Adapun peran dari PT Pos Indramayu bertugas mendistribusikan langsung kepada penerima manfaat yang sesuai dengan data. Sementara sumber beras bekerja sama dengan Perum Bulog.

 

Sementara itu, pihak Kuwu atau Kepala Desa Penganjang Kecamatan Sindang Darsono mengapresiasi kinerja PT Pos, serta sangat berterima kasih atas peran PT Pos Indramayu yang siap turun langsung menyalurkan bantuan sosial paket beras kepada warganya.

 

“Pada umumnya saya mewakili masyarakat merasa terbantu atas bantuan dari Kemensos yang disalurkan dan dikoordinir oleh PT Pos Indramayu. Kami mengucapkan banyak terima kasih,” katanya.

 

Untuk diketahui, penyaluran BPNT PT Pos Indramayu di Kecamatan Sindang dilakukan secara serentak di seluruh Balai Desa, dengan jumlah total 3.183 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Desa Penganjang 316 KPM, Babadan 321, Dermayu 317, Kenanga 318, Panyindangan Kulon 320, Panyindangan Wetan 320, Rambatan Wetan 320, Sindang 312, Terusan 316, dan Wanantara 321.

 

Warga yang mendapatakan bantuan tersebut dipanggil ke Balai Desa dengan didampingi RT dan RW setempat lalu menunjukkan identitas Fotokopi KTP dan KK. Warga dari masing-masing RT dan RW secara bergiliran telah dijadwal pengambilannya, hal ini demi mencegah kerumunan dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles