27.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

Gerakan Peduli Indramayu (GPI), 7 Tahun Bergerak Layani Warga

INDRAMAYU, indramayunews.id– Gerakan Peduli Indramayu (GPI) adalah gerakan sosial yang sudah berjalan selama 7 Tahun. Misi GPI adalah membangun generasi millenial Indramayu yang cinta Qur’ani, berilmu, berakhlakul karimah dan berbagi kepada sesama, Minggu (22/08).

 

“Salah satu bentuk kegiatan GPI adalah safari malam minggu berupa santunan kepada anak yatim piatu di wilayah pelosok Indramayu. Kita juga berbagi Iqra, Juz Amma, atau Mushaf Qur’an titipan dari para donatur,” papar Abah GPI kepada Tim indramayunews.id.

 

Dijelaskannya, GPI bergerak atas kepedulian sosial yang berangkat dari kesadaran dan ketulusan hati, berniat membantu masyarakat Indramayu yang membutuhkan.

 

“Siapa yang butuh, kami membantu semampunya,” imbuhnya.

 

Pernah pada saat bencana banjir melanda sebagian wilayah Kabupaten Indramayu, lanjut Abah, donasi yang terkumpul mencapai 83 juta rupiah. Donasi berasal dari para dermawan dan donatur baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Biasanya para TKI atau TKW orang Indramayu yang peduli pada kampung halamannya.

 

“Saya harap, semua masyarakat Indramayu tergerak ikut peduli, terutama para kaum Millenial bisa ikut gabung menjadi relawan GPI,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, semua kegiatan GPI bisa diakses di Facebook @Peduliindramayu atau akun grup di @Gerkakan Peduli Indramayu (GPI). (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles