26.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

RS Islam Zam-Zam Jatibarang Bangkit Kembali, Bupati Nina Dukung Penuh

INDRAMAYU, indramayunews.id- Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar terus mengupayakan kebangkitan ekonomi di masa Pandemi Covid-19. salah satu langkah yang diambilnya adalah dengan mendukung penuh pengoperasian kembali Rumah Sakit Islam (RSI) Zam-Zam Jatibarang, Selasa (24/08).

 

Hal itu disampaikan Bupati saat menerima kunjungan dari manajemen RSI Zam-Zam, di Kantor Pendopo Pemerintah Kabupaten Indramayu, hari ini.

 

“Atas nama Pemkab Indramayu kami siap mensuport apapun kebutuhan rumah sakit untuk bisa segera memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” terang Bupati Nina.

 

RSI Zam-Zam Jatibarang sempat vakum selama 3 tahun dan kembali dibuka pada Maret 2021. RS yang berada di Jalan Letnan Joni Nomor 1231 itu, merupakan Rumah Sakit swasta tertua di Indramayu dan berdiri sejak 1985.

 

“Intinya apa yang dibutuhkan untuk pengoperasian kembali RS Islam Zam-Zam ini seperti perizinan, kebutuhan tenaga dan lainnya semaksimal mungkin akan kami fasilitasi,” ujarnya.

 

Dalama pertemuan tersebut, hadir Pendiri sekaligus Ketua Tim Percepatan Revitalisasi RSI Zam-Zam, Ahmad Jahidin beserta tim, Direktur RSI Zam-Zam, dr Luhur Sulistyo Anggoro serta tim dari perwakilan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah.

 

Dalam pertemuan itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr H Deden Bonni Koswara dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ahmad Syazali.

 

Bupati Nina juga mengucapkan selamat atas pengoperasian kembali RSI Zam-Zam Jatibarang dan berharap dapat semakin mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indramayu.

 

“Dalam program seratus hari kerja kemarin kami ada program Dokter Masuk Rumah atau Dokmaru, dimana kami memaksimalkan jemput bola warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dan diharapkan dengan hadirnya RSI Zam-Zam bisa ikut berpartisipasi dalam penanganan pasien terutama warga kurang mampu,” tandas Puteri sulung Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar tersebut.

 

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan Revitalisasi RSI Zam-Zam, Ahmad Jahidin mengapresiasi dukungan Bupati Indramayu dalam rangka pengoperasian kembali rumah sakit.

 

Menurut dia, posisi RSI Zam- Zam yang berdiri di kawasan sentra ekonomi Indramayu, yakni Jatibarang sangat urgen untuk mengimbangi mobilitas warga yang tinggi. Serta satu-satunya rumah sakit di wilayah Indramayu bagian Selatan.

 

“Terimakasih kepada Bupati Indramayu Ibu Nina, dan kita semua berharap agar proses menuju pembukaan secara penuh bisa segera dilaksanakan,” papar Jahidin.

 

Ia menargetkan, pembukaan secara penuh atau grand opening akan dilaksanakan pada Bulan September mendatang. Segala fasilitas baik berupa ruang inap, alat kesehatan maupun tenaga medis secara bertahap akan terpenuhi sesuai standar. Termasuk kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

 

“Mudah-mudahan bulan depan bisa dibuka dan dapat segera menerima pasien, termasuk pasien BPJS yang nanti bisa kita layani,” Pungkasnya. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles