29.1 C
Indramayu
Jumat, 21 Juni 2024

Respon Cepat Layanan Dukcapil Patas

PASEKAN, indramayunews.id- Camat Pasekan A Syafruddin AS S.PdI MM didampingi Kuwu Desa Pabean Ilir Hj Sondarih turun langsung mendampingi pembuatan KTP Elektronik bagi Penyandang Disabilitas di Blok Tegur RT 20 RW 05. Hal ini bagian dari respon cepat program Bupati Hj Nina Agustina dalam Layanan Dukcapil Patas, Kamis (26/08).

 

Setelah mendapatkan pengaduan dari relawan masyarakat kepada nomor admin layanan Dukcapil Pelayanan Administrasi Penduduk Terbatas (Patas). Pihak Disdukcapil langsung berkoordinasi kepada Pemerintah Kecamatan Pasekan untuk menindaklanjuti laporan tentang adanya penyandang disabilitas yang belum memiliki KTP Elektronik tersebut.

 

“Prioritas bagi kami tetap melayani administrasi kependudukan bagi Warga Negara Indonesia. Turun ke lapangan tak menjadi hambatan untuk terus bersinergi melayani masyarakat tercinta,” Papar Camat Pasekan A Syafruddin AS S.PdI MM kepada Tim indramayunews.id.

 

Sementara itu didampingi bagian Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Herijanto, Kuwu Desa Pabean Ilir Hj. Sondarih membenarkan adanya laporan tersebut.

 

“Betul, warga tersebut atas nama Rati penyandang disabilitas down syndrome. Alhamdulillah, KTP El untuk warga saya ini sudah terfasilitasi. Saya akan mendukung program ini,” papar Sondarih.

 

Untuk diketahui, Disdukcapil Pelayanan Administrasi Penduduk Terbatas (Patas) ini diperuntukkan bagi 4 orang dalam kategori tertentu.

 

Pertama, Penyandang Disabilitas, Kedua Orang Lanjut Usia, Orang Sakit, serta keempat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang belum mempunyai Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL).

 

Pihak Disdukcapil memaparkan, apabila terdapat di sekitar masyarakat Indramayu yang menemukan kategori tersebut, mohon diinformasikan ke nomor WhatsApp 0811 2299 811. Petugas akan langsung datang ke tempat. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles