27.7 C
Indramayu
Senin, 15 April 2024

Limbah Kayu Putih Milik Perhutani Terbakar, Akibatkan Gangguan Kesehatan Pada Warga

TERISI, indramayunews.id – Kepulan asap yang bersumber dari kebakaran limbah pohon kayu putih terjadi di sekitar area pabrik kayu putih milik perhutani, di Desa Jatimunggul Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Sabtu (18/09) kemarin.

Kepulan asap dari pembakaran limbah produksi kayu putih itu sempat meresahkan warga sekitar. Pasalnya kepulan asap itu mengakibatkan sesak nafas pada warga, bahkan warga sempat panik dan meninggalkan rumahnya untuk mencari tempat yang lebih aman dari kepulan asap tebal yang masuk ke pemukiman mereka.
 
Petugas Kepolisian dari Polsek Terisi dan petugas pemadam kebakaran Pertamina, berusaha melakukan pemadaman di sekitar lokasi kejadian, untuk mengurangi asap tebal yang masuk ke pemukiman warga.
 
 
Diduga, limbah sisa produksi kayu putih ini secara sengaja ada yang membakarnya, dan sampai saat ini petugas Kepolisian dari Polsek setempat masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi.
 
Bahkan pihaknya juga sudah melakukan kordinasi dengan pihak Perhutani, terkait bagaimana sistem pengawasan dan pemeliharaan limbah, karena pembakaran itu tidak sesuai dengan tempatnya.
 
“Kami dari pihak Kepolisian sudah melakukan kordinasi dengan pihak Perhutani menanyakan tentang sistem pengawasan limbah yang terbakar yang tidak sesuai dengan tempatnya, sehingga menimbulkan dampak negatif bagi warga sekitar. Kami juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi dari warga setempat,” jelas Kapolsek Terisi Iptu. Hendro Ruhanda melalui Kanit Reskrim Bripka Wahyudin. (Wri)
 
 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles