30.3 C
Indramayu
Senin, 15 April 2024

Satu-satunya Nominator Kepala Daerah Perempuan di Indonesia, Ini Prestasi Bupati Indramayu

JAKARTA, indramayunews.id – Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA menjadi nominator Anugerah Kebudayaan PWI 2022. Ia menjadi satu dari sepuluh kepala daerah lain diundang oleh Dewan Pers, Rabu (15/12).

 

Sepuluh bupati/wali kota dari Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi hingga Pulau Nusa Tengggara Barat, terpilih menjadi nominator Anugerah Kebudayaan (AK) PWI pada Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari.

 

Bupati Nina menyisihkan proposal dan video dari sejumlah kepala daerah di Tanah Air. Dan kini, ia menjadi satu-satunya kandidat perempuan diantara nominator lainnya.

 

Pada laporannya, Ketua Pelaksana AK PWI, Yusuf Susilo Hartono menjelaskan, penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi kepala daerah. Terutama kepala daerah yang melek kebudayaan, sebagai agen perubahan dalam upaya memajukan peradaban dan kebudayaan daerah.

 

Ide awal anugerah penghargaan ini sendiri muncul saat temu redaktur kebudayaan se-Indonesia di Siak Riau, 2014 silam. Anugerah penghargaan kemudian mulai diberikan pada HPN 2016 di Lombok, dilanjutkan tahun 2020 di Banjarmasin dan 2021 di Ancol, Jakarta.

 

Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA dijadwalkan melakukan presentasi terkait dengan perdagangan manusia atau trafiking, Kamis (16/12). Kegiataan diketuai oleh Auri Jaya. Sementara penganugerahan AK PWI akan dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara. (Ucp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles