25.6 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Soal Interpelasi Bupati, PDI-P Indramayu Siap Pasang Badan

INDRAMAYU, indramayunews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Indramayu, siap pasang badan atas usulan interpelasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indramayu. Sebagai partai pengusung, PDI-P Kabupaten Indramayu akan melakukan upaya pembelaan.

 

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPC PDIP Indramayu, H Sirojudin. Menurutnya, partai berlambang banteng moncong putih tidak akan tinggal diam dan siap pasang badan untuk melakukan pembelaan.

 

“Kami coba komunikasi dan koordinasikan dengan rekan-rekan yang lain. Agar interpelasi ini tidak dilakukan,” ucapnya kepada jurnalis, Selasa (18/1).

 

Ditambahkannya, usulan interpelasi ini terjadi hanya karena adanya komunikasi yang terhambat antara pihak legislatif dan eksekutif. Hal ini tentu akan berimbas pada program-program yang telah dicanangkan Bupati Nina, dalam mewujudkan visi Indramayu Bermartabat.

 

“Bupati Nina baru satu tahun menjabat. Ketika ada kekeliruan, alangkah baiknya dikomunikasikan dengan baik agar tidak menghambat proses pembangunan di Indramayu” imbuhnya.

 

Meskipun demikian, PDI-P bersiap dengan skenario terburuk. Termasuk jika usulan interpelasi anggota DPRD terhadap Bupati Nina, tetap dilaksanakan.

 

“PDI-P Indramayu tegas tidak mengajukan hak interpelasi. Ini adalah sikap partai yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota fraksi,” tegasnya.

 

Sementara itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menyebutkan, jika antara legislatif dan eksekutif layaknya sebuah keluarga. Kisruh dalam rumah tangga biasa terjadi, sebagai salah satu bagian dari kehidupan yang normal.

 

“Sebagai manusia biasa, termasuk saya, tidak ada yang sempurna. Jika ada kesalahan atau pun kekeliruan, silakan anggota dewan memiliki hak untuk bertanya,” ujarnya.

 

Usulan interpelasi terkait sejumlah persoalan di lingkungan Pemkab Indramayu, menurutnya telah diklarifikasi oleh Kepala Organisasi Perangkat Dinas (OPD) terkait. Ia berharap, persoalan ini tidak berlarut yang tentunya bisa menghambat proses pembangunan di Kabupaten Indramayu.

 

“Mudah-mudahan ini tidak menjadi permasalahan yang panjang. Karena saya pikir ini hanya masalah miskomunikasi saja,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, anggota DPRD Kabupaten Indramayu mengajukan usulan interpelasi terhadap Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA. Wacana ini mencuat, terkait polemik di sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan OPD di lingkungan Pemkab Indramayu. (IN-001)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles