29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Kerahkan Alat Berat, DLH Indramayu Netralisasi TPS Liar

HAURGEULIS, indramayunews.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu mengerahkan sejumlah armada dan alat berat di Desa Sukajati Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, Kamis (27/1). Hal ini dilakukan, untuk menetralisasi tempat  pembuangan sampah (TPS) liar yang dikeluhkan masyarakat.

 

Hal ini disampaikan Kepala DLH Kabupaten Indramayu, Ir Aep Surahman melalui Kepala UPTD Kebersihan Wilayah Kecamatan Haurgeulis, Iyang Suhara. Menurutnya, pengerahan armada di wilayah kerja merupakan respon cepat atas keluhan masyarakat dan Pemdes Sukajati Kecamatan Haurgeulis, yang merasa terganggu dengan aktivitas di TPS liar.

 

“Gerak cepat. Setelah berkoordinasi dengan Camat Haurgeulis, kami langsung turunkan tim untuk menetralisasi pembuangan sampah liar tersebut,” ujarnya.

 

Sementara itu, Camat Haurgeulis Dulyono SSos MSi menjelaskan, penertiban TPS liar di Desa Sukajati Kecamatan Haurgeulis merupakan hasil dari laporan masyarakat. Keluhan warga langsung disampaikan ke Pemdes Sukajati, yang berkoordinasi dengan Pemcam Haurgeulis untuk diteruskan ke DLH Kabupaten Indramayu.

 

“Alhamdulillah, tumpukan sampah liar di Blok Makam Desa Sukajati sedang dieksekusi DLH Indramayu melalui UPTD Kebersihan Wilayah Haurgeulis. Bahkan sudah sejak hari Minggu lalu,” katanya.

 

Dijelaskannya, tumpukan sampah liar terjadi akibat rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ia pun mengimbau warga untuk turut berperan aktif, dengan tidak membuang sampah di TPS liar.

 

“Kami berharap masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. Buanglah sampai di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah,” pungkasnya.(IN-016)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles