27.8 C
Indramayu
Sabtu, 20 April 2024

Satu-satunya DPD yang Bekali Kader Dengan Pendidikan Politik, NasDem Indramayu Siap Menangkan Pemilu 2024

INDRAMAYU, indramayunews.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasionalis Demokrat (NasDem) Kabupaten Indramayu, siap memenangkan kontentasi demokrasi pada gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya adalah dengan menyiapkan kader hingga tataran akar rumput (grassroot), dengan bekal pendidikan politik. Hal ini disampaikan Ketua DPD NasDem Kabupaten Indramayu, H Y Husen Ibrahim SH, Sabtu (12/3).

 

Menurutnya, NasDem Kabupaten Indramayu menjadi satu-satunya DPD yang membekali seluruh kadernya dengan pendidikan politik.

 

“Ini membuka sejarah baru. Karena DPD NasDem Indramayu menjadi yang pertama dan satu-satunya DPD yang memberikan bekal pendidikan politik bagi kadernya,” ujarnya didampingi Sekretaris DPD NasDem Ahmad Suheri SPd dan Sekretaris Dewan Pakar DPD NasDem Nurdin Zaenudin AMK S.Sos.

 

Ditambahkannya, pendidikan politik dilaksanakan bagi kader Partai NasDem di seluruh dapil (Daerah Pemilihan, red) di Kabupaten Indramayu. Kegiatan tidak dilakukan serentak, namun akan bertahap dan bergiliran di seluruh dapil.

 

“Saat ini baru dua dapil yang telah melaksanakan pendidikan politik. Dapil-dapil selanjutnya tentu akan mendapatkan giliran, agar bisa menimba ilmu politik dari para ahli serta pakar yang berpengalaman,” jelasnya.

 

Dengan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan yang kian mendekat, DPD NasDem Kabupaten Indramayu juga terus memperkuat struktur organisasi kepartaian. Diantaranya adalah dengan meningkatkan kualitas serta kuantitas pengurus organisasi.

 

“Kalau DPD lain mungkin baru hanya 11 pengurus, DPD NasDem Indramayu telah memiliki 55 anggota kepengurusan. Di tingkat desa, pengurus partai bisa mencapai puluhan, bahkan ada yang sampai 122 orang,” tandasnya.

 

Hal ini menurutnya telah sejalan dengan amanat DPP Partai NasDem. Yakni membuat struktur organisasi partai terlengkap dengan menggunakan sistem piramida, agar memiliki dasar dan pondasi yang kuat.

 

“Dengan penguatan struktur organisasi hingga lapisan terbawah, kami optimis menjadi yang terdepan di antara partai-partai lain. Dan Partai NasDem siap menjadi pemenang di Pemilu 2024,” pungkasnya. (IN-015)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles