29.5 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Upah Selama 1 Bulan Belum Dibayar, Puluhan Petugas Kebersihan Gelar Aksi Protes Datangi DLH  

INDRAMAYU, indramayunews.id – Puluhan petugas kebersihan mendatangi kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten mereka melakukan protes dengan meminta upah selama satu bulan atau sejak bulan februari yang belum dibayar.

 

Para petugas kebersihan kesal karena haknya tak kunjung dibayar pada bulan februari, untuk mengungkapkan kekesalannya, puluhan petugas kebersihan. Selain mendatangi kantor Dinas Lingkungan Hidup, para petugas kebersihan juga mendatangi PT. Bintang Service Manajeman (BSM) yang ditunjuk pemerintah daerah setempat, Jumat (11/3).

 

Dalam aksi protesnya para petugas kebersihan sempat bersitegang dengan karyawan PT BSM karena tidak mendapatkan hasil, akhirnya puluhan petugas kebersihan pun beralih mengeruduk kantor Pendopo Indramayu untuk menumpahkan kekesalanya, menagih hak mereka yang tak kunjung dibayar.

 

Menurut Darkim salah satu petugas kebersihan yang ikut dalam aksi protes tersebut mengaku, ia melakukan aksi protes ini karena kesal sudah sebulan mereka tidak mendapatkan upah seperti bisanya dan janji pihak perusahaan molor terus.

 

“Bayaran telat, janji tanggal 10 maret sampai sekarang mana, belum dibayar sampai satu bulan, mana kebutuhan keluarga makin banyak dan hak kami diabaikan oleh pihak perusahaan maupun pemerintah daerah Kabupaten Indramayu,” Ujar Darkim.

 

Setelah mendatangi kantor pendopo Indramayu, massa membubarkan diri. Kendati demikian, massa mengancam jika dalam waktu dekat upah mereka tak kunjung dibayar, maka massa akan melakukan aksi serupa dengan jumlah lebih lebih banyak lagi. ( IN-012)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles