28.8 C
Indramayu
Selasa, 16 April 2024

Bupati Nina Berhasil Bangun Sektor Pertanian

KROYA, indramayunews.id– Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mendapatkan pesan singkat dari Warga Kecamatan Kroya Desa Jaya Mulya. Pesan itu berisi kabar gembira bahwa warga akan menikmati panen tanam gadu bulan ini, Senin (05/07).

 

“Selamat pagi Warga Indramayu, kemarin saya mendapatkan pesan singkat dan sebuah foto dari seorang warga kecamatan Kroya Desa Jaya Mulya. Pesan tersebut berisi warga Desa Jaya Mulya akan menikmati panen tanam gadu di bulan Juni ini,” Papar Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA.

 

Bupati Nina memaparkan, biasanya pada di musim tanam gadu mengalami kekurangan air. Namun, berkat kerja keras dari Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pertanian bersama seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Kroya, bulan ini berhasil panen.

 

“Saya sangat senang mendengar kabar tersebut, mengingat padi yang ditanam di musim tanam gadu biasanya mengalami kekurangan air sehingga berpengaruh pada pertumbuhan tanaman. Petani juga harus menyesuaikan rencana pola tanam berdasarkan prakiraan cuaca untuk keberhasilan tanam sehingga memperoleh hasil panen yang baik,” jelas Bupati Nina dan akun Instagram resminya @ninagustina1708.

 

Lebih lanjut, Bupati Nina berharap agar kabar baik tersebut tidak hanya terdengar dari satu daerah di Kecamatan Kroya saja, tapi juga bisa menyebar Ke daerah-daerah lainnya di seluruh wilayah Bumi Wiralodra.

 

“Saya berharap kabar baik ini juga bisa terdengar dari banyak daerah di Indramayu. Semoga ke depan hasil panen terus baik dan meningkat,” tuturnya. (Jal)

Related Articles

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles