27.8 C
Indramayu
Sabtu, 20 April 2024

Bupati Nina Bagikan Administrasi Kependudukan Untuk Purna PMI

INDRAMAYU, indramayunews.id– Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu H. Moh. Iskak Iskandar dan Asisten Daerah Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Maman Kostaman menyerahkan Dokumen Kependudukan Bagi Keluarga Purna Pekerja Migran Indonesia, sekaligus memberikan pelayanan Dukcapil Mlayu untuk pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi masyarakat Juntinyuat, di Balai Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat, Selasa (16/11).
 
Dalam kesempata itu, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, dokumen kependudukan sangat penting bagi masyarakat untuk keperluan kerja di luar negeri.
 
“Buatlah dokumen yang benar. Kepada masyarakat Indramayu yang belum memiliki dokumen kependudukan seperti Akta Kelahiran, Akta Kematian, KIA dan dokumen kependudukan lainnya diharapkan segera membuatnya dengan datang dan mengurus sendiri, tanpa dipungut biaya,” ujarnya.
 
 
Sementara itu, Kepala Disdukcapil, Iskandar menuturkan, dari pengamatannya terlihat masyarakat Juntinyuat merasa senang dan gembira dengan adanya kegiatan pelayanan Dukcapil Mlayu, pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian dan KIA yang difasilitasi oleh Disdukcapil. Hal ini kaeena setelah mendaftar, dokumen tersebut langsung diproses, dan langsung jadi tanpa dipungut biaya sepeserpun.
 
“Ayo Kita tuntaskan dokumen kependudukan. Karena dengan memiliki dokumen kependudukan,  banyak manfaat yang dapat diambil,” ajaknya. (Rls/sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles