29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

DLH Bersihkan Kawasan Pantai Dadap Dari Tumpukan Sampah 

Bupati Indramayu Himbau Masyarakat Peduli Lingkungan

INDRAMAYU, indramayunews.id – Petugas gabungan Dinas Lingkungan Hidup bersama sejumlah instansi dari pihak kepolisian Polres dan Kodim 0616 Indramayu, dengan dibantu petugas BPBD Kabupaten Indramayu dan masyarakat Kecamatan Juntinyuat, membersihkan tumpukan sampah yang mencemari kawasan pantai pelabuhan Desa Dadap, Kamis (20/1).

 

Mereka berjibaku membersihkan tumpukan sampah yang mengotori garis pantai Desa Dadap dengan panjang sekitar 2 kilometer lebih. Tumpukan sampah itu diperkiran baru  sepekan terakhir terjadi sejak terjadi cuaca buruk di perairan Indramayu.

 

Untuk lebih maksimal dalam membersihkan tumpukan sampah tersebut, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup menerjunkan 1 unit alat berat untuk membersihkan tumpukan sampah dan menata keindahan pantai.

 

Bupati Indramayu Nina Agustina menegaskan bahwa fokus utama dalam penanganan lingkungan hidup yaitu sampah, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 

Nina juga meminta agar masyarakat jangan menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan akhir sampah, bahkan pihaknya juga meminta agar masyarakat bisa sinergi dalam menjaga lingkungannya masing-masing.

 

“Pada dasarnya kami pemerintah daerah terus berupaya dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungannya terutama jangan membuang sampah sembarangan, karena hal tersebut bisa berdampak bencana seperti banjir dan pencemaran lingkungan,” Jelas Nina. (IN-012)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles