28.8 C
Indramayu
Selasa, 16 April 2024

Tercemar Tumpahan Minyak, Pantai Balongan Indramayu Kotor dan Bau Menyengat

INDRAMAYU, indramayunews.id – Pantai Balongan Indah di Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, kotor dan mengeluarkan busa. Diduga, tumpahan minyak telah mencemari pesisir pantai.

 

Hal ini disampaikan pengelola wisata Pantai Balongan Indah, Akso Surya Darmawangsa, Jumat (18/3). Menurutnya, kondisi ini telah terjadi sejak beberapa hari terakhir.

 

“Sudah 3 atau 4 hari terakhir. Air yang sebelumnya jernih, kini menjadi keruh dan berbusa,” tuturnya.

 

Akibat kejadian ini, pelaku wisata merasakan dampaknya. Hal ini berdampak pada kunjungan wisatawan, yang akan menikmati kenindahan pesisir Pantai Balongan Indah.

 

“Tumpahan minyak menimbulkan bau tidak sedap yang menyengat. Dan ini sangat tidak layak untuk berenang atau pun sekadar bermain air,” imbuhnya.

 

Ia berharap, pihak terkait segera mengambil tindakan untuk menyelesaikan kondisi ini. Sehingga pencemaran ini tidak merugikan kehidupan serta perekonomian masyarakat sekitar.

 

“Butuh penanganan serius dari pihak terkait. Karena yang menjadi korbannya adalah masyarakat kecil seperti kami ini,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, tercemarnya pesisir Pantai Balongan Indah di Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, telah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Air yang sebelumnya jernih, kini berubah menjadi keruh dan berbusa serta mengeluarkan aroma yang menyengat.

 

Tidak hanya pelaku wisata, nelayan sekitar juga telah merasakan dampaknya. Penghasilan mereka menurun, akibat berkurangnya hasil tangkapan. (IN-011)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles